monicarasmona.my.id

Duet Maut Jilid Dua dari NPURE yang Wajib Kamu Coba

16 comments
NPURE Cica Acne and Dark Spot

Assalamualaikum pembaca tulisan Mona. Setelah sebelumnya saya menulis tentang duet maut produk sunscreen cream dan sunscreen powder, kali ini saya hadir untuk memberikan rekomendasi produk lokal berkualitas untuk mengatasi dua masalah pada wajah yang bisa bikin kita geregetan. Ada yang bisa menebak masalah apa saja?

Masalah yang pertama adalah jerawat, biar pun ukurannya kecil, tetapi jerawat ini selalu sukses bikin si empunya wajah kepikiran, sampai-sampai andilau alias antara dilema dan galau 😅 apalagi buat tipe orang yang tangannya enggak bisa diam. Sebentar-sebentar itu jerawat dipegang-pegang, bahkan di pencet-pencet.

Wah, itu bahaya banget karena nantinya jerawat bisa menyebar ke tempat lain yang tadinya tidak ada jerawatnya. Tangan jahil kitalah yang menjadi alat penyebarannya. Satu saja bikin gemes, apalagi kalau bergerombol bareng teman-temannya, wuiihh, auto susah tidur 😢 

Tiap kulit wajah tentunya berbeda-beda, ada yang rentan terhadap jerawat, ada pula yang biasa saja. Biasanya jenis kulit berminyaklah yang langganan dihinggapi si kecil ini. Jenisnya pun bermacam-macam, ada yang menimbulkan rasa sakit ada yang tidak, ada yang meradang ada yang tidak, ada yang bernanah ada yang tidak. Apa pun jenisnya, kita harus lebih memperhatikan kebersihan kulit wajah dan memilih skincare yang tepat. Alih-alih punya wajah mulus, kalau salah pilih, jerawat-jerawatnya bisa semakin parah.

Tipe kulit saya adalah normal cenderung kering. Jadi, jarang ada yang jerawat yang nemplok. Si tamu kecil ini biasanya hadir saat jadwal bulanan saya sudah mendekat. Tidak banyak, sih, paling satu atau dua. Namun, hal itu tetap saja terasa mengganggu. Untungnya baru-baru ini NPURE mengeluarkan produk Cica Acne Spot.

Related: 

Review NPURE Cica Toner

NPURE CICA ACNE AND DARK SPOT

NPURE Cica Acne Spot

PACKAGING

Kini NPURE Cica Beat The Sun Sunscreen Cream dan Powder punya keluarga baru karena warna kemasan NPURE Acne Spot ini sama persis dengan produk tabir surya itu, sama-sama hijau tua. Bentuk kemasannya pun hampir mirip dengan Sunscreen Cream, yaitu berbentuk tube, hanya yang ini berukuran lebih kecil, yaitu 20gr. Imut banget, jadi travelling friendly. Produk ini juga dikemas dalam kemasan dus kemudian dilapisi plastik transparan. 

AROMA, COLOR, AND TEXTURE 

Warna Cica Acne Spot ini adalah hijau dan teksturnya seperti pasta, lebih padat dari Sunscreen Cream. Aromanya lembut, tidak menyengat.

INGREDIENTS

💞 Centella Asiatica Extract

💞 Salicylic Acid

💞 Sulfur

💞 Zinc PCA

💞 Niacinamide

💞 Milk Protein

💞 Calamine

     ☑️Zinc Carbonate

     ☑️Iron Oxide

💞 Granactive Acne Peptide

    ☑️Oligopeptide-10

    ☑️Oryza Sativa Bran Extract

    ☑️Boswellia Serrata Extract

    ☑️Honey Extract

CLAIM OF PRODUCT

💞 Granactive Acne Peptide (Peptide, Oryza Sativa ice) Bran Extract, Boswellia Serrata Resin Extract, dan Honey Extract yang berfungsi melawan bakteri penyebab jerawat (P. acnes) di kulit tanpa iritasi.

💞 Salicylic Acid dan Sulfur sebagai zat yang mampu merawat jerawat, juga telah diterima FDA (Food and Drug Administration)

💞  Centella Asiatica Extrac, pada Cica Acne Spot terbukti mampu memberikan efek menenangkan dan mengurangi kemerahan pada kulit. 

💞 Zinc PCA, Niacinamide, dan Calamine yang membantu membersihkan pori-pori dari kotoran dan mengurangi minyak yang berlebih.

BEST USE

Setiap hari pada siang dan malam hari.

HOW TO USE

💞 Gunakan satu sampai dua kali sehari pada area kulit yang berjerawat.

💞 Biarkan mengering.

PRICE: RP. 69.000

Setelah jerawat hilang, apakah masalah pun ikut hilang? Oh tidak semudah itu besties 😭 Malahan hadirlah masalah baru yaitu bekasnya alias noda hitam. Ganggu banget pokoknya, meskipun bisa ditutup sama make-up, tetap saja kita pastinya menginginkan kulit bersih dari segala dosa-dosa yang ada 😅 Lagian kan kita tidak setiap detik full memakai riasan.

Selain bekas jerawat, noda hitam juga bisa ada karena kulit sering terpapar matahari, faktor usia, warna kulit, dan lainnya. Apa pun sebabnya, noda hitam ini biasanya menetap di kulit kita dalam jangka waktu yang lama. Bahkan bisa lebih lama dari jerawat itu sendiri.

Berbarengan dengan launching Cica Acne Spot, NPURE juga merilis Cica Dark Spot. Menurut saya, ini keputusan yang sangat tepat karena jerawat dan noda hitam itu memang dua masalah wajah yang saling berkaitan. Setelah selesai masalah yang satu timbullah masalah yang satunya lagi.

NPURE Cica Dark Spot

PACKAGING

Sepintas packaging Cica Dark Spot ini seperti lip balm, tetapi setelah tutup putihnya dibuka yang muncul adalah tutup bagian dalam yang berbentuk pump. Produk ini juga travelling friendly dengan isinya yang hanya 5ml. Namun sekali pemakaian cukup satu atau dua pump saja jadi tidak akan boros.

AROMA, COLOR, AND TEXTURE

Produk ini tidak menambahkan fragrance jadi aroma yang tercium tidak terlalu kentara, hanya selewat terasa bau alami semacam cengkeh gitu. Warnanya putih susu dengan tekstur lebih cair dari Cica Acne Spot.

INGREDIENTS

💞 Ascorbyl Tetraisopalmitate

💞 Propanedial

💞 Centella Asiatica Leaf Water

💞 Tocopheryl Acetate

💞 Ferulic Acid

💞 Betaine

💞 Bisabolol

💞 Allantoin

💞 Caffeine

CLAIM OF PRODUCT

💞 Natural spot eraser with Natural Centella Asiatica Leaf Water, Ferulic Acid, 10% Stabilized Vitamin C, and Vitamin E yang menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat.

BEST USE

Setiap hari pada pagi dan malam hari.

HOW TO USE

💞 Gunakan pada pagi dan malam hari sebagai perawatan bintik hitam.

💞 Untuk hasil yang lebih optimal, gunakanlah berbarengan dengan produk N'PURE Cica Series lainnya.

PRICE: Rp. 79.000

NPURE Cica Acne and Dark Spot

Cica Acne & Dark Spot ini adalah produk N'PURE yang tentunya sudah:

💞 Terdaftar di BPOM

💞 Halal

💞 Dermatologically Tested

💞 Paraben Free

💞 Alcohol Free 

💞 SLS Free

💞 Mineral Oil Free

💞 Mineral Ingredients

💞 Silicone Free

💞 EU Alergen Free

💞 Fragrance Free

💞 Friendly for Pregnant and Lactating Women

REVIEW

Saya memang bukan acne fighter, sesekali saja si jerawat itu bertandang ke kulit wajah, terutama menjelang periode datang bulan. Alhamdulillah, tidak datang setiap PMS. Seperti bulan ini, saya tidak dipusingkan masalah jerawat. Jadi, saya belum bisa mengupas secara tuntas produk Cica Acne Spot. 

Akan tetapi, dari pengamatan saya pengaplikasian produk ini enaknya memakai cotton bud, kemudian ditotol-totol ke jerawat aktif. Anjuran penggunaannya adalah dua kali sehari, pagi dan malam hari. Namun, warna produk yang hijau dan tekstur pasta yang nantinya mengering, alih-alih meresap, menjadikan produk ini kurang nyaman dipakai pagi hari. Apalagi kalau jerawatnya banyak. Bisa dipastikan wajahmu yang bintik-bintik hijau jadi bahan pertanyaan orang-orang serumah 😅

Untuk produk yang kedua, yaitu Cica Dark Spot, saya butuh banget karena memang wajah saya banyak bintik hitam di sekitar dagu dan bawah mata. Anjuran pemakaian dua kali sehari dan itu tidak masalah. Teksturnya yang agak cair dan gampang meresap tidak meninggalkan bekas seperti halnya Cica Acne Spot.

Saya sudah memakai produk ini selama satu minggu dan noda hitam di wajah berangsur samar. Saya akan meneruskan pemakaian Cica Dark Spot ini sampai habis dan kalau hasilnya memuaskan tentu saja tidak akan ragu-ragu untuk check out produk di marketplace 😍 karena memang udah geregetan sama bintik hitam di wajah.

Before after penggunaan NPURE Acne and Dark Spot




Newer Oldest

Related Posts

16 comments

  1. Makin bangga rasanya sama produk kosmetik lokal yang semakin mengisi dunia kecantikan dan perawatan kulit di Indonesia.

    Dan harganya itu loh betul-betul kompetitif. Tadi sampe melototin bolak-balik. Kirain salah baca.

    Ternyata beneran 69.000

    Ya ampun, cukup terjangkau buat kantong mamak ekonomi minimalis kayak aku, kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Semakin banyak produk lokal yang berkualitas. 🙂

      Delete
  2. saya tertarik sama sun screennya , apalagi sekarang sering banget panas terik.. cocok nggak ya sama kulit sensitif?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa untuk semua jenis kulit. Wajib banget emang pakai sunscreen tiap hari, meskipun cuaca nggak terik.

      Delete
  3. Wah, benar banget niiih. Jerawat itu bikin andilau alias antara dilema dan galau 🤣 Ini yang aku cari-cari, susah banget hilangin noda hitam di wajah. Tapi dengan review kakak, aku jadi ingin coba khasiatnya. Terima kasih kak, semoga jerawat cepat hilang, hehe 🤗💐

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biarpun kecil, jerawat bisa bikin mood drop, ya. 🤭 Sama-sama, Kak.

      Delete
  4. Untuk saya yg suka jerawatan butuh sekali Cica acne spot dan Cica dark spot, biar wajah sekalian bersih sama bekasnya ya, hasilnya pun keliatan glowing ya mba

    ReplyDelete
  5. Terimq kasih sharingnyaa boleh next dicoba aah, semoga Npure bisa laris manis di pasaran

    ReplyDelete
  6. Jerawat pasti buat kita gak pede ya mbak. Saya dari SMP udh jerawatan dan dulu belum ada produk n pure kayak gini.

    ReplyDelete
  7. Paling penasaran sama cica dark spotnya...
    Sejujurnya aku juga pengen nyobain npure juga nih mbak, apalagi setahun belakangan ini aku ada masalah sama jerawat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk dicoba. Insyaallah cocok sama yang CICA series.

      Delete
  8. Aku pingin coba yang Cica Dark Spot, ada bekas jerawat yang susah banget diobatin

    ReplyDelete

Post a Comment