monicarasmona.my.id

Eksfoliasi Tanpa Khawatir Iritasi dengan Menggunakan Kapas Ajaib

Assalamualaikum pembaca tulisan Mona, salam sehat untuk semua. Pernah nggak sih kalian make up an, tetapi hasilnya nggak cetar? Wajah tetap kusam gitu. Kalau pernah, kemungkinan itu karena menumpuknya sel kulit mati dan kamu perlu melakukan eksfoliasi.

Apa eksfoliasi itu?

Dilansir dari hellosehat.com, menurut dr. Listya Paramita, Sp.KK eksfoliasi adalah suatu cara mengangkat atau mengikis sel-sel kulit mati yang berada pada lapisan terluar kulit. Perawatan ini bisa dilakukan di rumah atau di klinik kecantikan.

Eksfoliasi kulit dilakukan untuk membantu memperbaiki warna dan tekstur kulit sehingga akan membuat kulit beregenerasi alias merangsang sel-sel baru tumbuh.

Perawatan ini juga dapat mengoptimalkan kerja bahan aktif pada produk skin care yang Anda gunakan sehari-hari karena dapat meresap dengan baik ke dalam lapisan kulit.

Selain itu, eksfoliasi kulit juga dapat mencerahkan kulit karena ketika tumpukan sel kulit mati sudah terangkat, maka aliran darah pada kulit wajah lebih lancar dan kulit akan terlihat lebih sehat.

Nah, berarti penting banget eksfoliasi itu. Namun, masalahnya banyak banget yang takut untuk melakukan eksfoliasi karena khawatir wajah teriritasi dan memerah. Khususnya bagi pemilik kulit sensitif. Hu hu hu dilema besar kan jadinya.

Untungnya, saya menemukan produk eksfoliasi ajaib yang bernama NPURE Cica Clear Pad. NPURE Cica Clear Pad adalah kapas exfoliasi lembut yang mudah digunakan, yang berfungsi untuk membersihkan sel kulit mati secara efektif, mengatasi permasalahan kulit kusam, dan menjadikan kulitmu lebih lembut dan lebih cerah. Kandungan eksfoliasinya sangat mild dan diimbangi dengan ingredient-ingredient yang membantu untuk menenangkan kulit, sehingga aman untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif.


Kamu tidak perlu khawatir karena N’PURE adalah local brand yang menggunakan local natural ingredients sebagai bahan utamanya.

Selain itu product NPURE sudah

- Dermatologically Tested

- Paraben Free

- Alcohol Free

- SLS Free

- Mineral Oil Free

- Halal & terdaftar di BPOM



PACKAGING

Kemasan NPURE Cica Clear Pad ini berbentuk bulat dengan isi 30 kapas eksfoliasi dan memiliki berat 100gr. Bahannya terbuat dari kaca sehingga tampak kokoh dan elegan, tetapi ukurannya yang agak besar menjadikan produk ini tidak travelling friendly. Namun, kabar baiknya NPURE sudah merilis kemasan sachet-nya sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Warnanya didominasi warna khas NPURE, yaitu hijau. Wadah kaca ini kemudian dilapisi plastik transparan tanpa kotak.

AROMA, COLOR, AND TEXTURE

Di antara produk NPURE yang lainnya yang sudah pernah saya coba, Cica Clear Pad ini memiliki aroma yang kuat. Namun tenang saja aroma kuat itu tercium kalau kalian membaui dari wadahnya. Setelah diambil selembat kapas dan diaplikasikan ke kulit, aroma itu tidak mengganggu kok. Warna kapasnya putih bersih disertai essence yang terlihat kehijauan. Kapas eksfoliasi ini memiliki satu bagian bertekstur dan bagian lainnya yang mulus.


DETAIL KEY INGREDIENTS

-1% Acetyl Glucosamine: Formula ini mengandung N-Acetyl Glucosamine (Acetyl Glucosamine) yang dianggap sebagai "bahan yang identik dengan kulit", yang berarti ditemukan di kulit kita di ruang antar sel. NAG digunakan untuk mempertahankan kemampuan kulit untuk mencegah dehidrasi. Penelitian telah menunjukkan bahwa NAG bisa meningkatkan produksi kolagen, meningkatkan elastisitas kulit, dan meningkatkan pengelupasan kulit. N-Acetyl Glucosamine adalah gula amino yang memiliki sifat pengelupasan kulit mirip dengan AHA dan BHA tanpa iritasi, sehingga aman untuk kulit sensitif sekalipun.

- Organic Centella Asiatica Leaf Water: Sebagai pencegah iritasi dan menenangkan kulit yang kemerahan. 

- Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil: Dengan wangi yang menyegarkan berfungsi untuk membantu mengobati jerawat dan kondisi kulit berminyak. Tak hanya itu dapat membantu mencerahkan flek hitam dan noda pada kulit sehingga menghasilkan corak kulit yang lebih baik.

- 0.02% AHA BHA PHA

AHA → Glycolic Acid, Citric Acid

Glycolic Acid : Senyawa dalam keluarga alpha hydroxy acid (AHA) yang terkandung alami pada tebu. Tak hanya itu ia memiliki ukuran molekul yang jauh lebih kecil, sehingga memungkinkannya untuk menjangkau jaringan kulit yang lebih dalam untuk mengatasi masalah-masalah kulit, antara lain, mencerahkan dan meratakan warna kulit, membersihkan dan mengecilkan pori-pori, memudarkan bekas jerawat dan membantu mengatasi penuaan kulit.

Citric Acid: Berguna untuk mencerahkan kulit, meminimalisir tampilan noda hitam, dan mengurangi garis-garis halus di wajah.

BHA →Salix Alba (Willow) Bark Extract : Sumber natural dari asam salisilat (BHA) yang bertindak sebagai pengelupasan yang ringan dan lembut. Dan digunakan dalam produk perawatan jerawat atau produk yang didedikasikan untuk kulit sensitif dan rentan berjerawat karena kemampuannya membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori, yang mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru.

PHA→ Lactobionic Acid : Senyawa dari keluarga PHA yang berasal dari gula alami, dan tidak menyebabkan iritasi. Fungsinya membantu mengurangi munculnya garis dan kerutan, perubahan warna, pori-pori membesar dan kulit yang kasar dengan melalui pengelupasan yang lembut. Asam laktobionat adalah antioksidan kuat yang telah terbukti menargetkan enzim pengurai kulit yang terjadi secara alami untuk membantu mempertahankan tampilan awet muda. Asam laktobionat adalah pilihan utama untuk jenis kulit yang sangat dehidrasi dan kering.

- Melia Azadirachta Leaf and Flower Extract: Ekstrak Tanaman Neem India yang memiliki sejarah panjang dalam penggunaan obat dan terapeutik. Berfungsi sebagai bahan pelembab, antiseptik, dan anti jerawat. Ia juga dikenal mengandung sifat anti-penuaan juga.

- Tocopherol: Nama lain dari Vitamin E, yang berfungsi sebagai antioksidan dan menenangkan kulit. 

- Caffeine: Mencegah iritasi dan peradangan kulit

- Panthenol: Pelindung kulit yang memiliki sifat anti inflamasi. Panthenol bisa meningkatkan kelembaban, elastisitas, dan kelembutan kulit. Panthenol pun mampu menenangkan kulit merah, iritasi akibat mencukur, dan eksim.

- Allantoin: Kandungan allantoin bersifat anti-inflamasi dan mampu menghidrasi kulit dengan baik. Bahkan allantoin mampu melindungi kulit dan bisa memperbaiki luka ringan. Allantoin juga mempunyai sifat antioksidan yang tinggi, dan bisa bekerja sebagai bahan exfoliant, serta merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.

HOW TO USE

Setelah membersihkan wajah, usapkan NPURE Cica Clear Pad dengan lembut pada seluruh wajah dan leher dengan menghindari area mata. Tidak perlu dibilas. Lanjutkan dengan rutinitas skincare harian kamu. Selama penggunaan hindari kontak langsung dengan sinar matahari. Gunakan tabir surya setelah memakai produk ini.

PRICE: Rp. 129.000

CONCLUSION

Tadinya saya juga memiliki sedikit kekhawatiran 🤭 karena ini kali pertama saya melakukan eksfoliasi. Namun setelah menggali informasi tentang Cica Clear Pad ini, saya memberanikan diri untuk melakukannya. Dan, hasilnya memang sebagus itu. Kulit saya tidak teriritasi dan tentunya menjadi lebih cerah dan sehat.

Isinya pun banyak, bisa cukup sampai dua bulan. Essence-nya berlimpah, nggak pelit deh NPURE ini. 😅 Saya biasanya menggunakan bagian yang bertekstur terlebih dahulu di kulit wajah dan leher. Setelah itu bagian yang mulusnya. Tidak sampai di sana, saya pun mengusap lembut sikut, lutut, dan mata kaki. Ogah rugi memang mamak ini. 😅





Related Posts

18 comments

  1. NPURE sebagai produk skincare yang dapat dipercaya, dengan bahan yang aman dan berkualitas, free alcohol. Thx review nya

    ReplyDelete
  2. Aku juga lagi ternpurenpuree nih kak,cuma untuk yang ini aku belum nyobain si... Jadi penasaran setelah baca artikel nya

    ReplyDelete
  3. Produk NPURE ini banyan yang kece ya. Jadi pengen nyoba salah sqtunyq

    ReplyDelete
  4. Keren review-nya. Penasaran sama produknya dan tentu saja penasaran juga hasil setelah menggunakannya.

    ReplyDelete
  5. Jaadii tau produk Npure, banyak variannya ya mak kepoo pengen coba yg buat eksfoliasi

    ReplyDelete
  6. Saya juga exfoliasi pake N pure nih mbak. Terasa segar banget di kulit wajah apalagi kalau dingin

    ReplyDelete
  7. banyak banget yah yg beri ulasan masalah produk Npure, emang sebagus itu y ??? kyaknya harus aku coba deh

    ReplyDelete
  8. NPure ini produk baru ya? Boleh juga nih. Wajah perlu dirawat meski pakai masker. Justru karena sering ditutup masker, kulit kita tuh jadi merah-merah karena ketutup masker. Perlu perawatan biar kinclong.

    ReplyDelete
  9. Sejujurnya aku selalu takut mencoba produk kecantikan yang sifatnya eksfoliasi. Kuatir kulit menjadi lebih tipis dari waktu ke waktu dan akhirnya merusak skin barier nya.

    Ini bisa aman digunakan dalam waktu panjang kah kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asal dipakai sesuai anjuran pemakaian insyaallah aman kok. Apalagi NPURE ini terbuat dari bahan-bahan alami.

      Delete

Post a Comment