monicarasmona.my.id

Review IDN Live di IDN App: Memaksimalkan Penggunaan Smartphone untuk Mendapatkan Dana dari IDN Live Streamer Fund

Berdasarkan laporan e-Marketer, pengguna aktif smartphone di Indonesia tumbuh dari 55 juta orang pada 2015 menjadi 100 juta orang di 2018. Dengan jumlah tersebut, Indonesia menjadi negara dengan pengguna aktif smartphone terbesar keempat di dunia setelah China, India, dan Amerika. Pengguna smartphone saat ini di Indonesia didominasi oleh usia produksi yang disebut sebagai generasi milenial (15–35 tahun).

Laporan “10 Tren Consumer Lab” pada 2016 menunjukkan hasil wawancara 4.000 responden yang tersebar di 24 negara adalah adanya perhatian khusus terhadap perilaku generasi milenial. Dalam laporan tersebut tercatat, produk teknologi mengikuti gaya hidup masyarakat milenial. Produk teknologi baru muncul sebagai akomodasi perubahan teknologi. Salah satunya, perilaku streaming native yang kini kian populer di kalangan milenial.

Dengan massive-nya penggunaan smartphone, semakin banyak pula aplikasi yang ditawarkan untuk memenuhi hasrat eksistensi dan aktualisasi diri. Salah satunya adalah IDN app. 

IDN app adalah platform baca berita dan hiburan terlengkap pilihan milenial dan gen Z. Melalui IDN, kita bisa mendapatkan berbagai news update terlengkap, berita regional Indonesia, berita bola, bisnis ekonomi, parenting, anime, manga, otomotif, sport, travel, tech/teknologi, life, health, food, science, grooming men, quiz, dan lainnya.

IDN App mengedepankan akurasi, berita terkini, tepercaya, tercepat tentang semua kejadian di sekitar kita. Kategori bisnis ter-update, ekonomi pemerintah, dan keuangan dunia. Berita olahraga terkini beserta highlight pertandingannya seperti Liga Indonesia, Liga Inggris, Italia, Spanyol & Liga Champions. Selalu up-to-date dengan berita teknologi terkini berisikan review gadget, review game, dll. Berita korea terfavorit. Update terbaru tentang k-pop, k-drama, boyband korea favoritmu seperti BTS maupun EXO.

Baru-baru ini IDN app merilis fitur baru, yaitu IDN live. Di sini para pembuat konten bisa mengembangkan minat dan bakat dalam sebuah live streaming, seperti menyanyi, bermain alat musik, bermain game, dan lain-lain. Selain itu, para streamer bisa berinteraksi dengan para penonton di kolom komentar.

Untuk mengapresiasi dan menambah semangat para content creator dalam membuat konten yang berkualitas. IDN mengadakan IDN Live Streamer Fund. Dana yang disiapkan terbilang fantastis, yaitu sebesar Rp. 50 miliar. Tentunya ini menjadi angin segar bagi para streamer, yang ingin mendapatkan penghasilan melalui hobi.

Semua orang dipersilakan untuk mendaftar dengan pedoman di bawah ini:

💜 Berbasis di Indonesia. 18 tahun ke atas.

💜 Memiliki minimal 100 pengikut di Aplikasi IDN.

💜 Konsisten dalam streaming harian di IDN Live.

💜 Mempromosikan hal positif & inklusivitas.

💜 Kreatif, autentik, dan asli

💜 Mematuhi pedoman komunitas IDN Live.

Hal pertama yang mesti dilakukan pastinya adalah men-download aplikasi IDN, lalu membuat akun. Setelah kita punya akun IDN, kita bisa langsung live. Selama kita streaming, para pengguna lain bisa menemukan dan berinteraksi dengan kita. Untuk mengikuti program IDN Live Streamer Fund, kita harus memastikan diri telah memenuhi semua persyaratan yang telah disebutkan di atas. Setelah itu baru kita mendaftarkan diri di link yang tersedia di sini. Nantinya tim IDN akan menyeleksi terlebih dahulu kualitas akun kita layak atau tidak untuk bergabung. 

Oleh karena itu sangat penting untuk mempersiapkan diri dengan konten yang terbaik dan tidak asal-asalan agar memiliki peluang untuk mendapatkan dana dari IDN. IDN mengajak untuk memaksimalkan penggunaan smartphone. Jadi tidak ada lagi anggapan bahwa smartphone itu hanya bisa digunakan untuk bersenang-senanag. Yuk, tunggu apa lagi segera upgrade konten dan daftarkan diri di program IDN Live Streamer Fund ini. 

Sumber:

https://www.kompas.id/baca/adv_post/penggunaan-smartphone-di-genggaman-generasi-millenial

https://idn.onelink.me/VKUf/IDNAppBlogComp

https://streamerfund.idn.app/

Related Posts

16 comments

  1. Wah dengan IDN Live jadi makin banyak aplikasi untuk mengembangkan diri jadi makin kreatif dan tambah penghasilan secara digital.

    ReplyDelete
  2. Konsep Aplikasi IDN sangat menarik dengan menyajikan berita digital aktual dan menjadi wadah yang tepat bagi streamer untuk berkarya

    ReplyDelete
  3. Anak muda generasi saat ini memang banyak yang menjadi konten kreator streaming, IDN App merupakan wadah yang cocok buat mereka berkarya, apalagi ada acara IDN Live Streamer Fund tambah semangat ikutan dong ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat mengerti kebutuhan dan keinginan anak muda, ya.

      Delete
  4. Buat kaum milenial juga ibu ibu dirumah kaya aku bisa nih jd in idn live streaming ini jalan buat cari cuan ya menambah penghasilan dari gawai maksih info nya

    ReplyDelete
  5. Pengen joinn, pengen bisa jadi content creator aaahh tar coba instal dan mengikuti step stepnya aah. (Gusti yeni)

    ReplyDelete
  6. Paling suka nonton launching film atau event secara live streaming. Kalo gabung jadi streamer hihihi kudu ngumpulin 100 followers dulu yaaa. Coba tawar-tawarin temen yang bakat ah.

    ReplyDelete
  7. Mantap banget IDN nih, selain berinovasi juga memberikan peluang pekerjaan bagi orang lain. Semua bisa berkesempatan jadi content creator

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa melakukan hobi dan mendapatkan penghasilan, mantap ya.

      Delete
  8. penasaran banget dengan aplikasi IDN ini, pengen cobain, jadi content creator keren dengan gabung aplikasi ini ikutan live streamingnya

    ReplyDelete

Post a Comment