monicarasmona.my.id

Kim Tae Hyung from Zero to Hero

Kim Tae Hyung, from Zero to Hero
allkpop.com

Kim Tae Hyung atau yang lebih dikenal dengan nama panggung V BTS ini bertolak ke Korea Selatan pada hari Senin (27/6/2022). Sebelumnya, pria kelahiran tahun 1995 ini berangkat ke Paris untuk menghadiri acara fashion show sebuah brand fashion ternama. Army (fans BTS) pasti tahu perjalanan karir Kim Tae Hyung from zero to hero.

Si social butterfly ini tidak berangkat ke Paris seorang diri. Dia berangkat dengan menggunakan private jet dengan dua mega bintang Korea lainnya, Lisa Blackpink dan aktor Park Bo Gum.

Have a Safe Flight Taehyung

Kim Tae Hyung dan kedua rekannya menghadiri acara bertajuk Celine Men Summer 2023. Ini merupakan event pertama yang dihadirinya tanpa member BTS lain setelah mereka mengumumkan akan hiatus untuk fokus pada karir solo masing-masing.

Selama berada di sana, ketiganya tertangkap kamera dalam satu frame. Tentunya ini membuat heboh para pencinta Korean Waves karena itu merupakan momen yang langka.

V BTS in Celine Mens Summer 2023
liputan6.com

Seperti yang kita tahu para aktor dan idol Korea dipantau ketat oleh agensinya. Jadi mereka sangat menjaga interaksi sesama selebriti untuk menghindari isu yang bisa menjatuhkan nama mereka. Dunia hiburan Korea itu keras. Salah langkah bisa menyebabkan karir tamat.

Hal ini berbanding terbalik dengan dunia keartisan Indonesia. Semakin banyak melakukan ulah dan hal-hal konytroversial maka semakin sering juga diundang ke acara televisi dan podcast.

V terlihat mengenakan kaos berwarna putih pendek dan longgar saat berada di bandara untuk pulang ke Korea. Berbeda dengan saat berangkat yang memperlihatkan wajah cool, saat kepulangan dia memamerkan senyum menggemaskan.

Bodyguard yang menjaga pria kelahiran bulan Desember selama di Paris ini turut mengantarnya ke bandara. Interaksi mereka selama itu terlihat manis, apalagi saat mereka bermain basket bersama. V memang dikenal sebagai orang yang gampang bergaul.

Kacamata hitam, celana hitam, dan tas punggung melengkapi penampilan menawan Kim Tae Hyung di Bandara. Dengan ramah dia terus melambaikan tangan ke arah kamera. Have a safe flight, Taehyung.

V di Bandara Menuju Paris
@taeforeverbts

Taehyung di Bandara Menuju Korea
@jennylcr_


Related:

Pemandian Cipanas Garut Murah yang Sayang untuk Dilewatkan

Manfaat SEO on Page yang Wajib Blogger Pemula Tahu

Kenali Lebih Dekat Kim Tae Hyung, Yuk!

Kim Tae-hyung (bahasa Korea: 김태형, lahir 30 Desember 1995) atau lebih dikenal sebagai V, adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan pemeran asal Korea Selatan. Ia merupakan anggota dari grup vokal pria BTS, yang dikelola oleh Big Hit Music.

Profil 

  • Tempat tanggal lahir:  Distrik Seo, Daegu, 30 Desember 1995 (umur 26)
  • Tempat tinggal: Hannam-dong, Seoul
  • Warga negara: Korea Selatan
  • Pekerjaan: Penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, pemeran
  • Kota asal: Geochang, Gyeongsang Selatan
  • Penghargaan: Hwagwan Order of Cultural Merit (2018)
  • Genre: Pop Korea, R&B kontemporer, pop, dan hip hop.
  • Instrumen: Vokal
  • Tahun aktif: 2013–Sekarang
  • Label: Big Hit
  • Artis terkait: BTS

Awal Kehidupan

Kim Tae Hyung lahir di Distrik Seo, Daegu, Korea Selatan pada 30 Desember 1995 dan besar di Kota Geochang. Ia anak tertua dari tiga bersaudara, memiliki dua orang saudara, adik laki-laki dan adik perempuan.

Pertama kali ingin menjadi penyanyi profesional saat dia mulai memasuki sekolah dasar dan pada sekolah menengah pertama dia bahkan mengikuti les saksofon untuk dapat mewujudkan impiannya. 

V resmi menjadi trainee Big Hit Entertainment setelah berhasil lolos audisi di Daegu. Setelah lulus dari Korean Arts High School di 2014, V melanjutkan pendidikannya di Global Cyber University.

Karir

Taehyung bergabung bersama Bangtan Boys pada tahun 2011, namun tidak diperkenalkan ke publik hingga tahun 2013. Pada 13 Juni 2013, Taehyung debut sebagai anggota dari Bangtan Boys di Mnet M! Countdown membawakan lagu "No More Dream" dari album singel debut mereka, 2 Cool 4 Skool.

Pada 24 Oktober 2018, V menjadi satu dari yang termuda yang mendapat penghargaan kelas kelima medali Hwagwan, Order Of Cultural Merit, yang diberikan langsung oleh Presiden Korea Selatan bersama member BTS lain untuk kontribusi mereka dalam menyebarkan kebudayaan Korea Selatan ke seluruh dunia.

Tahun 2019, V bersama J-Hope berkolaborasi dengan penyanyi asal Swedia Zara Larsson menyanyikan lagu berjudul A Brand New Day untuk soundtrack album Game BTS World. Lagu ini dirilis pada tanggal 14 Juni 2019, dan berhasil debut di peringkat 1 World Digital Song Sales.

Taehyung Muda Saat Debut pada Tahun 2013
pinterest.com

Related:

Hujan Bulan Juni, Sebuah Karya dalam Lima Wahana

Sosok Pembaca Setia Ulasan Monica by Monica Rasmona

Dampak dan Pengaruh

Pada tahun 2017, V berhasil menjadi peringkat pertama 100 Most Handsome Face 2017 versi Tccandler. Pada tahun 2018, V kembali masuk nominasi yang sama dan menduduki peringkat ke-5.

V juga berhasil menduduki puncak dalam daftar Most Handsome Men In the World 2018 versi Famous Star 101. Selain itu V menduduki peringkat pertama untuk Most Charismatic Men of Asia 2018 versi Star Momenter dan juga Most Beautiful Men in the World versi Dama.

Pada tahun 2018, Investment & Securities Co., Ltd. Melakukan riset analisis pada Pencarian Google tren yang berhubungan dengan industri k-pop. V menduduki peringkat pertama, selama lima tahun berturut-turut sebagai orang yang paling banyak dicari di Korea Selatan. 

V menciptakan kalimat I Purple You sebelum jumpa fans BTS pada bulan November 2017. Sejak saat itu, ungu menjadi warna simbol untuk BTS dan fans mereka. UNICEF juga menggunakan kalimat ini untuk kampanye mereka anti-buli yang berkolaborasi juga dengan BTS.

Banyak artis menjadikan dia sebagai seseorang yang berpengaruh dan seorang panutan, seperti The Boyz Younghoon dan Hwall, Golden Child Jaehyun, dan Jangjun, MVP Been, Rainz Byun Hyun-min, Ateez's Yeosang dan Mingi, D-Crunch's Jungseung dan Dylan, Lucente's Bao, Newkidd Yunmin, Boy Story's Hanyu, TXT Beomgyu, peserta Produce X 101 Koo Jungmo dan Lee Taeseung, dan mantan anggota Wanna One Park Ji-hoon.

V mendapat julukan Hands of Midas karena barang-barang yang dia kenakan selalu habis terjual. Di antaranya seperti bros, parfum, baju, boneka, dan masih banyak lagi. Berkat hal ini, banyak seniman kecil yang mengaku terbantu karena pengaruh V setelah mengenakan produk mereka.

V BTS a.k.a Kim Tae Hyung from Zero to Hero

Perjalanan karir Kim Tae Hyung sering dijadikan motivasi oleh banyak orang untuk meraih mimpi. Dia bersama boyband-nya, BTS, memulai karir dengan terseok. Mereka dipandang sebelah mata karena berasal dari agensi kecil.

Pada tahun 2013 saat mereka debut, industri K-Pop dikuasai oleh tiga agensi raksasa. Sehingga sulit bagi BTS untuk mendapat perhatian media. Bahkan ada satu momen ketika para wartawan menurunkan kamera saat Bangtan Boys itu  berjalan di karpet merah.

Kebersamaan V dan Member BTS Lainnya
pinterest.com

Mereka pun tinggal di hunian sederhana yang banyak nyamuknya. Para member BTS saling menguatkan satu sama lain di tengah segala keterbatasan. Hal itulah yang menjadikan ikatan kekeluargaannya menjadi sangat erat.

Sesuai nama mereka dalam bahasa Inggris, Bulletproof yang berarti anti peluru, BTS membuktikan segala rintangan yang dihadapi tidak ada apa-apanya dibanding semangat juang mereka. Sejak pertama kali mendapatkan penghargaan pada tahun 2015, karir mereka terus melaju tak terhenti hingga kini.

BTS merupakan artis K-Pop pertama yang menembus pasar musik Amerika. Sebuah pencapaian luar biasa yang membuka jalan Korean Waves untuk lebih dikenal secara global. 

Related:

Nita, sang Penangkap dan Penebar Inspirasi lewat Tulisan

The Big Why on Blogging dan Manajemen Waktunya

Lagu-lagu Bangtan Boys berhasil nangkring di chart billboard. Mereka pun menjadi nominator dan performer di Grammy Award, tampil di kantor Unicef, dan yang terbaru adalah mereka menjadi pembicara mengenai Asian hate di White House.

Saat di puncak karir, justru mereka memutuskan hiatus grup agar bisa lebih fokus pada karir solo. Kepergian Tae Hyung ke Paris itu adalah perjalanan pertamanya tanpa member BTS lain.

Anggota BTS berasal dari berbagai kalangan. Yang paling mencolok adalah Tae Hyung. Sebelum menjadi trainee, dia tinggal bersama neneknya yang seorang petani.

Penampilannya saat muda belum se-glowing sekarang. Kulitnya agak gelap dan bertubuh kurus. Karena itulah banyak yang menyepelekannya. Bahkan seorang fans BTS pernah ada yang melewatinya begitu saja di sebuah acara fansign.

Kerja keras dan kegigihan mengantarkannya menjadi anggota boyband K-Pop nomor satu. Dan, penampilannya pun semakin lama semakin memesona. 

Yang tadinya secara visual tidak diperhitungkan, kini menjadi face of K-Pop dan mendapatkan pengakuan sebagai pria tertampan di dunia.

Orang-orang di luar penggemar K-Pop kini mengenalnya. Apalagi para army yang menjadi saksi perjalanan hidup dan karir Kim Tae Hyung from zero to hero.


Sumber: 

https://id.m.wikipedia.org/wiki/V_(penyanyi)#:~:text=Kim%20Tae-hyung%20(bahasa%20Korea,dikelola%20oleh%20Big%20Hit%20Music.



Related Posts

16 comments

  1. Banyak banget ya pelajaran yang bisa diambil dari tae hyung, nggak mudah tapi nggak boleh nyerah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, Mbak. Suka kasian kalo liat dia zaman dulu, sekarang mah kasian sama diri sendiri. 😅

      Delete
  2. udah lama banget ga nonton drakor,..pengenlah nani atur jadwal refreshing dengan nonton drakor sekali sekali,.hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga sudah lama nggan nonton drakor. 🙃

      Delete
  3. hmmm jadi berasa diingetin buat berakit-rakit ke hulu berenang-renang kemudian deh baca ini ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan katanya hasil tidak akan mengkhianati proses. 💜

      Delete
  4. Dunia entertain korea emang keras beda sama sini. Baru tau kalo kim tae hyung ini dulunya kurus dan agak gelap. Skrng malah banyak yg suka. Btw Kalo BTS aku sukanya sama si RM

    ReplyDelete
  5. Aku bukan army, tapi kenal V ini gara2 kedekatannya sama Choi Woo Shik di Wooga Squad, circle yang isinya serbuk berlian semua. V ini juga sama2 petakilan kayak Baekhyun ya hahaha

    Wah, keren ya V ya... Sukses selalu V!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jadi terkesan sama komennya Mba Alfia, bisa sedekat itu mba sama mereka, lama2 aku bisa hafal jg nih sama para artis Drakor...hehe

      Delete
  6. dari yang tadinya bukan apa-apa,sekarang punya pengaruh yang mendunia ya. jadi membuka mata mba, sebenarnya manusia itu punya potensi, dibekali misi spesifik dalam hidupnya. manusia juga punya kemampuan melewati batas dirinya. Asalkan konsisten dan persisten. cmiiw hehe tulisan mbak monaa mudah dicerna dan menginspirasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Keren banget kata-kata Mbak Okta <3 Terima kasih sudah mampir.

      Delete
  7. ternyata ada cerita dibalik gemerlapnya panggung Kpop ya mba....

    ReplyDelete
  8. Buat aku yg nol seputar artis korea, jadi kaya dikasih banyak info melalui tulisan ini mbaa
    Thank you, mbaa

    ReplyDelete

Post a Comment