monicarasmona.my.id

Flip, Antar Bank Pun Bisa Transfer Bebas Biaya Admin

Flip, Antar Bank Pun Bisa Transfer Bebas Biaya Admin

Pernah nggak kalian menghitung berapa jumlah biaya transfer seluruh transaksi yang dilakukan? Memang, sih, sekali transfer beda bank itu cuma Rp. 6.500, tetapi kalau digabung ya jadi lumayan juga. Oleh karena itu bisa transfer bebas biaya admin itu idaman banget.

Kemajuan teknologi yang pesat berdampak juga pada dunia perbankan. Dahulu kalau mau transfer itu kita harus pergi ke bank.

Selain harus meluangkan waktu, kita juga harus mengeluarkan biaya transportasi menuju bank. Belum lagi jajannya (eh) yang seringnya lebih besar dari ini itu yang wajib.

Apalagi kalau cuaca panas terik atau hujan lebat. Perjuangan transfer semakin menantang saja.

Kemudian menjamurlah mesin ATM. Ini tentunya memudahkan karena kita tidak perlu ke bank, tinggal mendatangi ATM terdekat.

Teknologi semakin maju, menawarkan kemudahan-kemudahan yang semakin membuat nyaman. Kini kita tidak perlu ke luar rumah untuk transfer. Tinggal klik-klik smartphone saja. Ciamik, kan?

Setelah bisa transfer dari rumah, manusia memikirkan agar hidup bisa lebih mudah lagi. Apa itu? Transfer tanpa biaya administrasi.

Untuk sesama bank biasanya memang tidak ada biaya transfer. Kita dikenai biaya tambahan jika melakukan transfer antar bank.

Kalau hanya satu kali oke lah ya mungkin kita tidak keberatan, tetapi kalau berkali-kali sayang juga. Apalagi bagi para pebisnis yang memang sering melakukannya.

Keresahan inilah yang membuat Flip hadir di tengah kita. Apa itu Flip? Let's check this out!

Flip, Transfer Bebas Biaya Admin

Flip, Transfer Bebas Biaya Admin

Flip adalah fintech berbasis platform pembayaran di Indonesia. Sampai hari ini, Flip sudah melayani lebih dari 7 juta pengguna dan ratusan perusahaan serta UKM.

Namun, Flip memiliki tujuan lebih besar. Flip ingin membantu lebih banyak masyarakat untuk mencapai financial goal yang dicita-citakan. Karena itu, berbagai inovasi produk dan layanan keuangan yang lebih fair terus diciptakan.

Sekarang, pengguna bisa transfer beda bank dengan gratis, top up e-wallet tanpa potongan atau tambahan biaya, dan kirim uang ke luar negeri dengan jauh lebih hemat.

Oh, juga, pengguna Flip bisa bayar tagihan listrik, beli token listrik, isi pulsa, dan beli paket data dengan biaya paling murah. Untuk perusahaan atau pelaku bisnis, Flip menyediakan pula solusi manajemen keuangan bisnis terbaik.

Related:

Kim Tae Hyung from Zero to Hero

Lagu Romantis Peterpan, Favorit Kamukah?

Cara Merawat Skin Barrier, Nomor 5 Wajib Kamu 

Situ Bagendit 1, Destinasi Wisata Andalan Kota Garut

Perjalanan Flip

2015

  • Flip didirikan di Depok, Indonesia oleh 3 alumni Universitas Indonesia: Rafi Putra Arriyan, Luqman Sungkar, dan Ginanjar Ibnu Solikhin.
  • Platform Flip awal mula dibuat dengan memanfaatkan Typeform.
  • Flip versi Beta diluncurkan.

2016

  • Flip memperoleh lisensi dari Bank Indonesia.

2019

  • Flip memperoleh Pendanaan Putaran Awal (Seed) dari Sequoia Capital India dan Insignia Ventures Partners.
  • Flip menghadirkan Big Flip, solusi manajemen keuangan bisnis untuk perusahaan dan UKM.
  • Flip memperoleh Pendanaan Seri A dari Sequoia Capital India.

2021

  • Flip meluncurkan Flip Globe, solusi kirim uang ke luar negeri.
  • Flip memperoleh penghargaan LinkedIn Top Startup.
  • Tiga pendiri Flip dianugerahi Forbes 30 Under 30
  • Flip memperoleh Pendanaan Seri B dari Sequoia Capital India, Insight Partners, dan Insignia Ventures 

Aku dan Flip

Lebih Hemat Jutaan dengan Flip

"Ini link apa, ya?" tanya seorang teman.

"Flip, biar bisa transfer antar bank bebas biaya admin," jawab teman yang membagikan link tersebut di grup whatsapp teman-teman sekolahku.

"Aman, nggak?" tanya yang lain.

"Insyaallah. Saya termasuk pengguna Flip generasi pertama. Sudah merasakan manfaatnya, makanya di-share di sini. Barangkali ada yang membutuhkan."

Saat itu saya hanya menjadi penyimak. Tidak bertanya lebih lanjut, tetapi cukup tertarik dengan aplikasi tersebut.

Maka saya unduhlah Flip karena memang dasarnya kepoan jadi pengen tahu manfaat aplikasi ini. Selain kepo, saya juga memang kerap transfer antar bank jadi merasa butuh dengan apa yang ditawarkan Flip.

Saya lupa persisnya kejadiannya kapan, mungkin ada sekitar lima tahun yang lalu, tetapi saya ingat betul sejak saat itu saya menjadi pelanggan setia Flip.

Related:

Healing di Restoran Khas Sunda, Emang Bisa?

Membangun Fondasi Literasi bersama KMO Club

Novel Guru Aini, Prekuel Novel Orang-Orang Biasa

Skincare Pilihan Ibu Hamil dan Menyusui, Apakah Itu?

Cara Menggunakan Flip

Setelah mengunduh Flip di Playstore, kita bisa langsung membuat akun. Untuk lebih jelasnya, kita intip tahapan-tahapannya, yuk!

  1. Klik transfer. 
    Langkah pertama Menggunakan Aplikasi Flip

  2. Masukkan rekening tujuan. Untuk permulaan klik "Tambah Tujuan Baru". Rekening-rekening yang pernah dituju akan muncul di bawahnya. 
    Langkah Kedua Menggunakan Aplikasi Flip

  3. Setelah itu akan muncul tujuan kirim uang. Klik segitiga terbalik untuk memilih bank tujuan. Jika nomor rekeningnya valid, nama pemegang rekening akan muncul dengan sendirinya. 
    Langkah Ketiga Menggunakan Aplikasi Flip

  4. Isikan nominal transfer. 
    Langkah Keempat Menggunakan Aplikasi Flip

  5. Muncul rincian transfer. Klik "Tambah Transaksi" apabila ingin melakukan transfer ke beberapa akun sekaligus. Jika hanya satu transaksi, klik "Lanjut ke Metode Pembayaran." 
    Langkah Kelima Menggunakan Aplikasi Flip

  6. Ada dua metode pembayaran, virtual account dan nomor rekening biasa. Pilih sesuai keinginan. 
    Langkah Keenam Menggunakan Aplikasi Flip

  7. Kemudian muncul nomor rekening flip dan nominal yang harus ditransfer. Nominalnya ditambah kode unik. Pastikan jumlahnya sama persis. Untuk menghindari kesalahan lebih baik langsung salin saja, jangan diketik manual. 
    Langkah Ketujuh Menggunakan Aplikasi Flip

  8. Buka mobile banking, tempel nomor rekening flip dan nominal + kode unik.
  9. Kembali ke akun Flip. Klik "Saya Sudah Transfer"
  10. Tunggu selama sepuluh menit. Biasanya uang sampai ke nomor rekening tujuan kurang dari tenggat waktu itu.
  11. Taraa! Kalian berhasil transfer beda bank tanpa biaya admin.

Penutup

Teknologi menawarkan berbagai kemudahan. Tentunya sah-sah saja bagi kita untuk memanfaatkannya, asalkan tetap bijak.

Di bidang finansial, Flip hadir memberikan angin segar. Transfer antar bank yang mematok Rp. 6.500 per transaksi bisa dibebaskan dengan menggunakan aplikasi ini.

Setelah kurang lebih lima tahun menggunakannya, saya telah mengecap manfaat besarnya. Kendalanya hanya di bagian kode unik saja.

Saya beberapa kali salah memasukkan nominal saat transfer. Saya malah memasukkan sejumlah uang yang hendak saya transfer, tanpa menambah kode unik yang telah ditentukan pihak Flip.

Akan tetapi, kalian tidak perlu khawatir, dengan ketelitian dan fokus, hal itu bisa dihindari. Kalaupun nominalnya salah, kita bisa mengajukan refund.

Bagi yang belum menjajal Flip, bisa langsung mengunduhnya. Kalian pasti senang bisa transfer bebas biaya admin. Selamat mencoba.

Related Posts

6 comments

  1. Aku juga sampe skrg kalau tf antar bank pake flip. Gampang dan nggak pake nunggu lama. Keuntungannya ternyata jadi banyak menghemat biaya admin.. Lumayan biayanya buat memperpanjang usia domain sampe beberapa tahun 😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dari 6.500 kalau dikumpul-kumpul kok nyampe satu jutaan gitu. Amazed aku. 🤭💜

      Delete
  2. wah jd tertarik coba pakai flip nih mb...ak masih pakai mobile banking dr bank, soalny kmrn2 blm merasa aman dgn flip atau dompet digital lainnya...thanks mb udh sharing

    ReplyDelete
  3. Sering denger tapi masih ragu buat coba . Makasi mba menghilangkan keraguanku. Kapan² bisa dicoba ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Mbak. Insyaallah aman, selamat mencoba. 💜

      Delete

Post a Comment