monicarasmona.my.id

Blogspedia Coaching, Kelas Gratisan Kualitas Jempolan

Blogspedia Coaching, Kelas Gratisan Kualitas Jempolan

Hari itu saya sedang scrolling Instagram. Saya lihat seorang rekan mem-posting tentang 14 Days Blogspedia Challenge. Challenge inilah yang kemudian mengantarkan saya menjadi salah satu peserta Blogspedia Coaching Batch 3.

Saya yang sedang ingin belajar ngeblog tanpa ragu langsung mendaftarkan diri untuk mengikuti challenge tersebut. Tantangannya adalah menulis 14 artikel dalam waktu satu bulan. Bagi saya yang paling banter menulis delapan artikel per bulan merasa WOW dengan tantangannya.

Singkat cerita, saya berhasil menaklukkan tantangan itu dan mendapatkan hadiah satu buah kerudung cantik dan satu golden ticket. Apa itu golden ticket? Tiket ini adalah previllege untuk masuk sebuah kelas ngeblog gratis, Blogspedia Coaching, tanpa harus daftar lagi.

Pada awalnya saya diminta menghibahkan golden ticket tersebut karena Coach Marita, seorang momblogger hebat dengan nama lengkap Marita Ningtyas ini, menilai saya sudah pro karena menggunakan blog dengan platform Wordpress.

Saya yang justru merasa masih mencari-cari cara menjadi blogger pemula keukeuh tidak ingin menghibahkan golden ticket tersebut. Apalagi setelah melihat daftar materi yang sebagian besar asing bagi saya. Sayang rasanya kalau melepas kesempatan emas ini.

1. Kenalan dengan Blogspedia, Yuk!

Blogspedia, Tongkrongan Blogger Cupu

Blogspedia, yang sebelumnya bernama Yuk, Ngeblog, adalah sebuah wadah untuk para pemula yang ingin belajar ngeblog. Kalau kita searching di mesin pencarian memang banyak banget artikel yang berisi tutorial dan cara menjadi blogger pemula, tetapi kebanyakan menggunakan bahasa yang tinggi sehingga agak susah dipahami.

Karena itulah Blogspedia hadir untuk menjawab segala keresahan ini. Terutama keresahan emak-emak yang ingin ngeblog, tetapi malah suka makin njelimet setelah membaca tutorial blogging.

Blogspedia berarti blogs dan ensiklopedia, dengan menyandang nama yang disematkan pada akhir 2018 ini, diharapkan Blogspedia bisa mencerahkan para blogger newbie yang kesulitan dan bingung dengan istilah-istilah blogging.

2. Jasa di Blogspedia

Selain menyuguhkan artikel-artikel keren yang mudah dipahami blogger pemula, Blogspedia juga menawarkan bermacam jasa dengan harga bersaing. Apa sajakah jasa Blogspedia itu? Let's chek this out!

2.1 Jasa Pembuatan Toko Online Murah Meriah

Bagi para pemilik toko online, mempunyai website rasa marketplace merupakan suatu nilai tambah di mata pelanggan. Namun, biasanya harga jasa pembuatan website tersebut tidaklah murah.

Akan tetapi, jangan khawatir karena ada Blogspedia yang hadir dengan harga murah meriah. Dengan harga Rp. 750.000 (promo), kalian sudah bisa mendapatkan fasilitas berikut:

  • Template blogspot premium dengan katalog produk dan tombol order via whatsapp
  • Jasa instalasi template, request warna, upload produk maksimal 25
  • Pembelian domain dot com untuk setahun
  • Free 5 artikel SEO
  • Lifetime maintenance jika ada error, dll

Harga tersebut untuk website di platform Blogspot. Kalian pun bisa request toko online berbasis Wordpress, tetapi tentu harganya berbeda.

2.2 Jasa Install Template untuk Blog Personal

Rasanya masih ada yang kurang kalau blog belum mempunyai tampilan yang kece. Meskipun hal ini bukan sesuatu hal yang krusial, tetapi tetap akan mengganjal kalau isi blog kita sudah bagus, tetapi template-nya kurang menarik.

Sepengalaman saya memasang template impian itu butuh konsentrasi yang tinggi dan kesiapan lahir dan batin karena memang bikin pusing.

Bagi kalian yang tidak mau diribetkan perihal memasang template ini boleh banget menghubungi momblogger pemilik Blogspedia. Dengan hanya Rp. 100.000 (promo), kalian bisa meminta dipasangkan template sesuai keinginan.

2.3 Jasa Penulisan Artikel (Paket Hemat)

Penawaran jasa Blogspedia ini ditujukan bagi orang-orang yang ternak blog. Tentunya akan sulit menulis artikel berkualitas dalam waktu yang sempit. Blogspedia menawarkan jasa penulisan artikel dengan paket hemat. Harga mulai di angka Rp. 1.500.000 untuk 100 artikel.

Syarat dan ketentuan:

  • Hari kerja 20 hari
  • 1 bulan 100 artikel
  • Harga sudah termasuk biaya posting
  • Keyword dari pemesan artikel
  • Menandatangani surat kontrak
  • Minimal kontrak selama tiga bulan
  • Pembayaran dilakukan setiap awal bulan

2.4 Jasa Penulisan Artikel (Paket Free Order)

Kalau yang sebelumnya, jasa penulisan artikel berupa paket hemat. Untuk yang ini pemesanannya bisa satuan. Harga dipatok mulai Rp. 15.000 saja untuk 300 kata.

Kenapa harus memilih Blogspedia sebagai partner kalian?

  • Penulisnya telah memiliki jam terbang yang tinggi di bidang content writing.
  • Menyediakan artikel yang original dan lolos uji plagiarism checker.
  • Menerima segala jenis keyword dan niche yang klien butuhkan.
  • Mengerjakan artikel yang klien minta sesuai waktu yang disepakati.
  • Harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas artikel yang diberikan.
  • Kepuasan klien adalah kebahagiaan mereka.
  • Klien bisa berkonsultasi dengan penulisnya jika ada artikel yang belum sesuai keinginan.

2.5 Blogspedia Coaching

Blogspedia Coaching merupakan kelas ngeblog gratis dari Blogspedia. Kelas ini diadakan satu tahun satu kali dan tahun ini merupakan batch 3.

Biarpun gratisan, tetapi kelas blogging ini jempolan. Materinya disusun secara sistematis dan dimulai dari nol. Bahkan mungkin bisa dibilang dari minus karena di sini untuk membuat blognya pun diajari.

Kelas berlangsung kurang lebih selama tiga bulan dan setiap minggunya diberikan materi dan tugas sebanyak dua kali. Untuk yang tidak mengerjakan, siap-siap di-kick dari kelas.

Materi di-share di Google Classroom setiap hari senin dan kamis pagi sekitar jam 08.00. Peserta diberi kesempatan untuk membaca dan mempelajarinya.

Kemudian pada malam harinya sekitar pukul 19.30 diadakan diskusi di WAG selama sekitar dua jam. Setelah itu, tugas diberikan dan deadline-nya selama dua hari. Tugas Senin, maka deadline hari Rabu. Tugas Kamis, maka deadline hari Sabtu.

Materi yang akan didapat di kelas ini adalah sebagai berikut:

  1. Kemampuan Dasar & Adab Blogger 
  2. Kenalan dengan Beragam Niche Blog & Istilah-istilah Blogging 
  3. Membuat Blog di Blogspot 
  4. Kenalan dengan Dashboard Blogspot & Segala Fiturnya
  5. Memahami Fitur Postingan di Blogspot
  6. Membuat & Memunculkan Page About Me di Blogspot
  7. Membuat & Memunculkan Page Sitemap di Blogspot 
  8. Story Telling & Basic Copy Writing 
  9. Menulis Artikel Ulasan Produk 
  10. Menulis Artikel Perjalanan/ Review Tempat Wisata 
  11. Belajar Teknis Menulis Artikel SEO Sederhana 
  12. Menulis Artikel How To/ Tips 
  13. Menulis Artikel Kuliner 
  14. Menulis Artikel Review Buku/ Film 
  15. Menulis Artikel Ulasan Event 
  16. Membeli dan Memasang Custom Domain di Blognya 
  17. Permak Tampilan Blog Sederhana 
  18. Bikin Infografis dan Header Sederhana Pakai Canva 
  19. Permak Tampilan Blog Lanjutan 
  20. Personal Branding for Blogger 
  21. Tips Memenangkan Lomba Blog 
  22. Peluang Job untuk Blogger & Membuat Content Plan
  23. Tugas Akhir 
  24. Selebrasi lewat Zoom atau Google Meet. Jika berhasil hingga ke titik ini, akan dapat 3 Materi Bonus.

3. Aku dan Blogspedia Coaching

Aku dan Blogspedia Coaching Batch 3
Bersyukur banget waktu itu saya keukeuh ingin bergabung di Blogspedia Coaching. Saya semakin memahami seluk beluk ngeblog dasar selama tiga bulan belakangan.

Kelas ini beneran gratis, lho. Kita hanya mengeluarakan dana saat membeli domain. Tidak harus yang ratusan ribu, yang belasan ribu juga bisa. Seperti domain blog saya yang ini harganya hanya Rp. 12.000 untu satu tahun.

Sejujurnya saya takjub dengan Coach Marita, begitu entengnya beliau berbagi ilmu. Semoga menjadi kebaikan dan amal jariyah untuk coach kesayangan, ya. Aamiin.

Suasana kelas pun sangat menyenangkan karena Coach Marita pintar mencairkan suasana. Para Coach tamu pun fast respons saat ada pertanyaan di WAG. Terima kasih, Coaches.

Berikut manfaat yang saya dapat dari kelas ngeblog, Blogspedia Coaching:

  • Belajar disiplin dalam menulis dan mem-posting artikel
  • Mengetahui pengetahuan dasar ngeblog
  • Menguatkan the big why dalam blogging
  • Menambah kecintaan pada blog kita karena kita mengurus semuanya sendiri
  • Menambah rasa percaya diri dalam mem-branding diri sebagai blogger
  • Memperluas jaringan sesama blogger

4. Penutup

Saat kita mempunyai cita-cita menjadi apa, tentunya itu tidak akan tercapai jika kita tidak berusaha untuk mewujudkannya. Begitu pun saat kita ingin menjadi blogger, berbagai effort harus dilakukan.

Sekalipun blogging itu merupakan passion kita, hal itu tidak akan menghindarkan kita dari perjuangan dan pengorbanan. Yang paling sederhana adalah pengorbanan waktu.

Salah satu perjuangan yang bisa kita lakukan dalam mewujudkan cita-cita menjadi blogger adalah dengan mengikuti kelas ngeblog. Kalau belum mampu join kelas premium, ada kok kelas ngeblog gratisan dengan kualitas jempolan.

Ya, kelas itu adalah Blogspedia Coaching. Kelas ngeblog gratis untuk kalian yang ingin belajar blogging dari dasar. Tertarik? Yuk, join juga. Nantikan informasi dibukanya pendaftaran batch 4 di akun Instagram Blogspedia. Don't miss it.

Sumber:

https://www.blogspedia.my.id/tentang-blogspedia/

https://www.blogspedia.my.id/jasa/

Related Posts

15 comments

  1. Manfaatnya banyak bgt yaa mbak aku pun jadi merasa disiplin dalam menulis. Jadi terlatih gitu wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak banget, Mbak. Itu kalau yang pengetahuan dasar ngeblognya dijabarkan lagi bisa nyampe puluhan poin. 🤭💜

      Delete
  2. Kukira aku aja yg awalnya ditolak mba. Ternyata ada temennya aku. Aku juga kekeh mau ikutan kelas. Makanya berjuang banget di 14 days challengenya biar dapet golden ticket

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah masih rezeki, ya, Mbak. Beruntung pokoknya bisa bergabung di kelas BC #3 ini.

      Delete
  3. Kelas ngeblog gratisaan kualitas jempolan...memang bener...aku pun merasakan banyak progress yang dicapai dalam 3 bulan coaching...bersyukur bisa dpt kesempatn bergabung...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah bener-bener kerasa, ya, kemajuan selama tiga bulan ini.

      Delete
  4. Perjuangan dan pengorbanan yang kita jalani akan menjadi bagian yang terus melecut semangat ngeblog kita ya mba...

    ReplyDelete
  5. Maauuu join...
    Aku new bie di dunia blog maak pengen belajar lebih dalam.

    Makasih link2 nya yaa aku pelajari lho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, Mak makasih. Tahun depan join, ya. Insyaallah jadi makin tercerahkan. 🤭💜

      Delete
  6. Wow blogspedia kelas ngblognya sudah berjalan 3 tahun ya, saya telat taunya nih coba kemarin ikut ya, baru tau juga kalau blogspedia punya jasa penulisan artikel

    ReplyDelete
  7. Saya baru tau kalau penilisan ada coachingnya. Menarik sekali dan bisa jadi saya mau nyoba juga

    ReplyDelete
  8. Budget 750.000 dengan segudang manfaat yang diterima rasa-rasanya cukup worthed ya mba.
    Aku mupeng liat tampilan blognya yang eyecatching.

    ReplyDelete
  9. Wuah, ini yang aku butuhkan. Dah lama cari-cari info belajar ngeblog yang mudah dipahami makemak macam aku ini. Makasih infonya, Mbak. Auto kepoin, semoga bisa ikut jadi siswa di blogspedia batch berikutnya.

    ReplyDelete

Post a Comment